26 Februari 2019

Cara memunculkan Garis Tepi pada Microsoft Word 2016


Microsoft Office Word adalah program yang paling banyak digunakan oleh masyarkat untuk mengolah dokumen, software ini sangat membantu dan sangat familiar bagi kalangan pelajar dan umum yang berkutat di bidang pengetikan dokumen.

Source Wikipedia.org

Ketika mengolah dokumen menggunkaan microsoft word ada bebrapa tipe orang yang nyaman menggunakan garis tepi dan ada juga yang tidak menggunakan. penggunaan garis tepi memudahkan bagi penulis dokumen untuk mengetahui batas dari margin kanan, kiri atas dan bawah sehingga tulisan menjadi rapi ketika terdapat garis tepi pada lembar kerja. seperti tampilan dibawah ini yang telah menggunakan Fungsi text Boundaries / garis tepi.garis tepi memiliki beberapa fungsi :
- sebagai tanda garis tepi pada margin kanan kiri atas bawah
- Sebagai tanda besar spasi pada dokumen
- merapikan tampilan pada lembar kerja.

pada microsoft office 2016 untuk mengatur garis tepi dapat dilakukan dengan menggunakan menu File - Klik Options, seperti pada gambar dibawah ini


Loading...
setelah langkah diatas, akan terbuka window baru, langsung saja sorot dan pilih menu Advanced  Setelah di pilih scrol kebawah, cari Tulisan "Show Text Boundaries" setlah ketemu silahkan di centang untuk menampikan garis tepi nya, dan silahkan di uncentang untuk menghilangkan garis tepi pada lembar kerja microsoft office 2016.


Sekian Tutorial singkat kali ini, semoga bermanfaat dan bila kurang jelas atau ada pertanyaan sekitar Masalh Komputer silahkan Tulis di komentar.