13 Desember 2019

Cara Transfer Antar Rekening Berbeda tanpa kena Biaya Admin

Pada kesempatan kali ini saya akn membahas sebuah artikel yang berkaitan dengan yang namanya Bank, yaps mungkis sebagian besar dari kita sudah tau bahwa transfer uang sesama rekening yang sama tidak ada biaya administrasi, tapi bagaimana jika yang kita ajak bertransaksi rekeningnya tidak sama dengan rekening kita, otomatis kita akan terkena biaya administrasi sebesar Rp. 6.500, mungkin ini terlihat sedikit bagi orang dengan saldo yang banyak, tapi untuk kita yang pas pasan ibiaya admin sebesar itu sangat berarti.... oleh karena itu disini saya akan membagikan tips bagaimana jika kita ingin transaksi dengan rekenening yang berbeda tanpa terkena biaya admin yang sebesar Rp. 6.500 tersebut : 

1. langkah pertama kali yaitu Dowload dan install Aplikasi Flip untuk smartphone android atau IOS anda pada playstore/Appstore.

2. Setelah itu silahkan Buka Aplikasi kemudian registrasi akun dengan mencantumkan Nama, Email, Password dan No. Telepon


3. setelah selesai membuat akun maka silahkan login pada aplikkasi Flip nya, kemudian akan keluar tampilan seperti pada gambar dibawah ini.. selanjutnya klik kirim Uang untuk melakukan transaksi transfer uang antar rekening

4. selanjutnya akan tampil 2 pilihan seperti pada gambar dibawah ini, untuk transfer dibawah 500rb pilih menu sebelah kiri, untuk transfer di atas 500rb pilih sebelah kanan dengan verifikasi email terlebih dahulu.

5. kemudian masukan informasi nama, nomor rekening kamu dan nomor rekening tujuan kamu yang akan diajak bertransaksi. pastikan nomor dan nama sudah sesuai dengan tujuan. setelah semua di isi lanjutkan dengan meng klik menu oke, data sudah benar  untuk mendapatkan nominal yang akan dikirm beserta 3 digit kode unik dibelakan jumlah nominal yang akan dikirim.


6. 
 6. setelah itu silahkan transfer ke rekening yang diberikan oleh Flip, transfer sesuai dengan nomminal yang tertera dengan 3 digit nominal uniknya untuk memudahkan proses. setelah selesai transfer kamu akan mendapat notifikasi email berupa struk detail pengiriman seperti gambar dibawah ini. silahkan hubungi orang yang di ajak bertransaksi untuk mengecek sudah masuk atau belum.

demikian tips untuk mengirim uang antar rekening bank agar tidak terkena biaya administrasi, terima kasih banyak sudah mampir di blog saya.....