12 Mei 2019

Software Microsoft Mathematic : Mempermudah perhitungan matematika (kalkulus, trigonometri, aljabar dan statistika)

 Source fahmisir.blogspot.com

Matematika adalah merupakan pelajaran yang setiap anak mulai SD sampai dengan Kuliah pasti akan menemuinya, abaik matematika yang kompleks ataupum matematika yang sederhana seperi ( penjumlahan, perkalian dll).semakin berkembangnya tekhnologi informasi menyebabkan perhitugan amatematika menjadi sangat penting untuk memecahkan persoalan tertentu, pemecahan soal matematika kebanyakan adalah dengan menghafalkan rumus kemudian persoalan di masukan dalam rumus yang sudah dihafalkan tadi. karena perhtungan manual membutuhkan waktu yang cukup lama dengan menuliskan rumus kemudian memasukan angka pada rumus tersebut, belum lagi kalau hafalan yang  kurang kuat akan bermasalah ketikan memecahkan persoalan matematika, karena salah 1 konstanta rumus akan memepengaruhi hasil akhirnya. untuk itu Raksasa Developer Software Microsoft mengeluarkan sebuah software yang memudahkan perhitungan matematika kompleks dengan perhitungan yang lengkap software tersebut adalah "Microsoft Mathematics". dengan software ini pemecahan rumus soal matematika akan mudah karena sudah tersedia berbagai macam rumus matematika untuk kalkulus, aljabar, trigonometri dan juga ada statistika. untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan tampilan software nya dibawah ini : 


ketika install softwarenya akan seperti gambar tersebut,a dan juga software iini membutuhkan library directX tetapi sudah ter-include dengan software Microsoft Mathematic nya ketika di install.


Berikut adalah antar muka dari software Microsoft Mathematic, yang cukup simple dan sangat mudah di operasikan, terdiri dari 3 bagian utama : 1 Menu Bar 2. Papan Tombol rumus 3. Dan lembar kerja untuk menuliskan rumus dan turunanya serta penjelasnya dari persoalan dari rumus.

Silahkan download Software nya  pada tombol dibawah ini : 


Terima Kasih