22 Januari 2019

Cara Format Flashdisk yang Error (Write Protect, Data RAW, Unable Format)


Logo softwareFlashdisk, Hardisk adalah media penyimpanan yang sangat umum digunakan saat ini, dengan meningkatnya size sebuah software dan juga kualitas film maka dibutuhkan media penyimpanan yang cukup besar juga untuk mengimbangi size tersebut, dan juga masyarakat indonesia khususnya sangat suka mengoleksi brbagai File, mulai dari Software, Film dan anime untuk di gunakan atau ditonton ketika lagi nganggur (pengalaman admin sendiri sih kalo ini hehe). tapi penggunaan media penyimpanan yang kurang sesuai SOP bahasa gaulnya anak kuliah, atau tidak sesuai standart penggunaanya untuk bahasa masyarakatnya, akan menyebabkan bebetapa hal pada media penyimpanan tersebut, sebut saja Write protect, Data raw, Cannot Format Dll kerusakan tersebut adalah akibat karena penggunaan Flasdik dan hardisk yang tidak sesuai dengan SOP yang sudah ada, ngomong ngomong masalah SOP, Bagaimana sih SOP penggunaan Flaskdisk atau hardisk yang benar sesuai dengan UUD'45 berikut tips dari admin : 

1. Belilah Flashdisk/hardisk yang asli jangan yang KW apalagi yang KW-100 yang harganya semuarh jajanan pasar
2. Tancapkan Flashdisk / hardisk dengan benar dan hati hati, jangan asal colok nanti bisa merusak jalur data pada sisi konektor usb flashdisk /hardisk.
3. jangan menumpuk data yang jumlahnya banyak pada flashdisk, maksudnya misal ada data gambar sebanyak 10.000 dalam folder ini ini akan cukupmemberatkan flashdisk, lebih baik kompres data tersebut menjadi 1 file zip/rar.
4. sering seringlah chek kesehatan dari flashdisk, bisa di defrag, dibersihkan dari virus, dan file file yang sudah tidak digunakan.
5. cabutlah flashdisk / hardisk dari komputer setelah dilakukan SAFELY REMOVABLE index data pflashdisk tidak tersangkut pada sistem windows dan menyebabkan write proteck ketika dicolokan ulang.
6. selalu bersyukur dan berdoa agar flashdisk tetap aman dari godaan eror dan sejenisnya.

jika sudah terlanjur error maka ada solusi yang cukup ampuh untuk dilakukan agar flashdisk kembali normal, yaitu dengan menggunkan software HDD LOW LEVEL FORMAT , software ini akan dapat memperbaiki dengan cara memformat flashsdisk / hardisk dengan mode dasar tidak seperti format di windows. 

langakh awal akan seperti gambar di bawah ini, nanti akan keluar list flashdisk /hardik yang terdeteksi dan pilihlah kemudian klik continue...

Antarmuka awal Software

setelah itu akan tampil GUI seperti dibawah ini, langsung pilih tan LOW LEVEL FORMAt, dann lanjut klik FORMAT THIS DEVICE tunggu samapi proses finish. berdoa jangan lupa agar proses aman dan lancar. 

tampilan format window

untuk mendownload software HDD LOW LEVEL FORMAT langsung saja klik tombol download dibawah ini saudaraku semuanya