18 Mei 2019

Download Office Alternatif Selain Microsoft Office yang ringan.

 Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah informasi bahwa Software yang digunakan untuk editing dokumen tidak hanya Microsoft Offie yang notabene adlah software Berlisensi tapi kebanyakan malah membajaknya untuk digunakan secara masal. simak artikel berikut ini :

 1. WPS Office 

Source : www.wps.com/download/

WPS adalah singkatan dari Word, Presentation, Spreadsheet software office ini dirancang pada 2016 dan memiliki user interface yang mirip dengan MS Office 2016 tetapi software ini jauh lebih ringan dan juga kompatible dengan format dari ms office 2016. Wps office sangat direkomendasikan karena ukuran dibawah 500mb dan juga gratis jadi tidak perlu membayar lisensi pada pihak pengembang.

2. Open Office
Source : Smallbiztrend.com

Apache OpenOffice adalah sebuah software office yang dikembangkan oleh Perusahaan database terbesar yaitu Apache, office ini dikembangkan dan di sebarkan secara gratis oleh pengembang Apache sendiri. Versi terakhir dari office ini adalah 4.14 yang sudah lebih dari cukup untuk mengedit dan membuat dokumen, karena software ini juga sangat ringan installernya sekitar<500 MB, silahkan dicoba bagi yang ingin mencobal hal baru dalam office.


3. Libre Office

Source : alhamda.blog.st3telkom.ac.id

Libre Office adalah salah satu pesaing terkuat dari Ms office buatan Microsoft. Libre office adalah office default dari sisten operasi Linux Ubuntu dan distro lainya. Libre Office sangat populer dikalangan para pecinta linux dan software freeware. Karena update yang terus ada, dan support berbagai file dokumen. Dalam libre Office sendiri sudah lengakp mulai dari, Pengolah dokumen, angka, database, statistika, dan juga pengolah gambar. Jadi jika memasang office ini akan terpenuhi semua kebutuah dalam 1 asoftware ini, dan juga software ini cross platform bisa di install di Linux dan Wondows sehingga sangat memudahkan bagi pengguna sistem operasi mulai dari windows 7 sampai 10 sekarang ini sudah di support oleh Libre Office. Terakhir update pada 2019 adalah LibreOffice versi 5.2 dengan ukuran installer <500 Mb juga menjadikan ringan pada sistem dengan spek minimal.

4. Softmaker office

Source : Onhax.me

Softmaker Office  adalah pesaing paling baru dari MS office, software ini cukup tangguh dan berani tampil beda, dengan keunikan yang ada tetapi juga didukung performa yang bagus ketika digunakan untuk mengolah dokumen office. Softmaker adalah software office yang gratis digunakan tanpa lisensi dari pengembang karena ingin memajukan pengguna tanpa menginstall softmare bajakan pada sistem komputernya.